Rechercher dans ce blog

Kamis, 27 Februari 2020

Longsor Makam di Bogor Terjadi 4 Kali Dalam Dua Bulan Terakhir - Detiknews

Kota Bogor -

Longsor di TPU Kampung Nanggerang, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang mengakibatkan belasan makam menghilang, bukan hanya terjadi sekali. Kuburan warga sekitar itu hilang gegara longsor terus menerus selama dua bulan terakhir.

"Ini tanah wakaf. Awalnya 4.000 meter, sekarang tersisa cuma 1.500-an meter. Itu karena tebingnya terkikis terus. Kalau begini terus makin banyak makam yang hilang," ujar Ketua RT 03/06 Kelurahan Ranggamekar Dede Karmaji, saat ditemui Kamis (27/2/2020).

Karmaji menjelaskan penyusutan tersebut terjadi akibat tebing lahan makam terus terkikis oleh aliran Sungai Cigading yang mengalir di sepanjang sisi lahan pemakaman.

"Saya mewakili warga sini, memohon kepada Pemkot Bogor agar melakukan perbaikan. Karena kalau dibiarkan, longsor bakal terus terjadi, akan makin banyak makam yang kebawa longsor dan hilang kebawa arus sungai," katanya.

"Kita mohon solusinya, bagaimana caranya. Mungkin carikan lahan baru atau seperti apa," sambungnya.


Sementara itu, warga yang di tinggal di sekitar pemakaman, M. Ardi (27) mengatakan, longsor di TPU Kampung Nangerang memang bukan yang pertama kali terjadi. Sejak dua bulan terakhir, longsor sudah 4 kali terjadi.

"Ini bukan yang pertama. Yang pertama itu pas malam tahun baru, terus seminggu kemudian longsor lagi, terus longsor lagi, sampe yang yang terakhir ini kemarin itu, dua hari lalu," sebut Ardi.

"Kita sih inginnya itu pemakaman diperbaiki, diurus, pokoknya supaya engga longsor lagi. Kasihan kan keluarganya," sambung Ardi.

Seperti diketahui, longsor terjadi di area pemakaman TPU Kampung Nagerang, Kelurahan Rangga Mekar, Kota Bogor, (25/2/2020). Tebing setinggi 20 meter ambrol. Belasan makam hilang terbawa longsor dan hanyut di Sungai Cigading yang mengalir di bawah pemakaman.

Tonton juga Longsor di Tol Cipularang, Korlantas Siapkan Jalur Alternatif :

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)

Let's block ads! (Why?)



"terjadi" - Google Berita
February 27, 2020 at 06:52PM
https://ift.tt/2Px7r2a

Longsor Makam di Bogor Terjadi 4 Kali Dalam Dua Bulan Terakhir - Detiknews
"terjadi" - Google Berita
https://ift.tt/2FocxIK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Entri yang Diunggulkan

Vietnam's Trade Surplus with US Depends on China - VOA Learning English

gamagana.blogspot.com As the United States increases tariffs to reduce trade with China, it has greatly increased imports from Vietnam. Th...

Postingan Populer